KABUPATEN BEKASI– Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bekasi gelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) 2023 diikuti sebanyak 256 peserta yang diselenggarakan di Gor Bulutangkis Stadion Wibawamukti.

Membuka langsung Kejurkab 2023, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan, Kejurkab ini merupakan wujud pembinaan dari PBSI Kabupaten Bekasi terhadap atletnya dari usia dini.

“Kejurkab ini merupakan program dari Provinsi. Kabupaten Bekasi menjadi daerah yang kedua menyelenggarakan Kejurkab dimana yang pertama Tasikmalaya,” kata dia, Minggu (23/7/2023) usai membuka Kejurkab.

Iman mengaku sangat mengapresiasi Kejurkab ini dan berharap dapat menghasilkan altet-atlet bulutangkis Kabupaten Bekasi yang kedepannya bisa di andalkan untuk di event-event, baik pelajar maupun di event umum seperti Porprov dan PON kedepannya.

“Dari kejurkab ini pembinaan dari usia dini diharapkan terus dilakukan oleh PBSI Kabupaten Bekasi berserta klub- klub yang ada untuk mencetak atlet-atlet yang bisa diandalkan kedepannya untuk di event-event seperti Porprov dan PON,” terang dia.

Dukungan dari Disbudpora dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi salah satunya memberikan sarana yang sudah cukup baik dan juga memberikan pembinaan melalui KONI yang selanjutnya dari KONI ke PBSI.

“Pesan kami kepada para atlet dan PBSI Kabupaten Bekasi agar terus konsisten untuk berlatih dan melakukan pembinaan. Jangan ragu, bahwa olahraga ini menjadi sesuatu kebanggaan baik daerah maupun nasional karena perhatian dari pemerintah untuk olahraga ini sangat luar biasa, seperti bonus yang kita glontorkan untuk atlet cukup tinggi, baik di daerah maupun nasional. Terus giat berlatih dan jaga kesehatan agar bisa menjadi atlet kebanggaan di Kabupaten Bekasi maupun Nasional,” terangnya. (PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *