PLATBEKASI.COM, KABUPATEN BEKASI–Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bekasi gelar pelantikan dan pengukuhan pengurus IMI Kabupaten Bekasi periode 2023-2025 yang diadakan di Hotel Java Palace, Jababeka, Cikarang Utara, Jumat (14/7/2023).

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan mengucapkan, selamat atas pelaksanaan pelantikan pengurus IMI Kabupaten Bekasi dan kedepan IMI harus mensosialisasikan dengan memperbanyak atlet-atlet dan mengajak talenta-talenta di bidang motor.

“Semoga IMI Kabupaten Bekasi bisa semakin mensosialisasikan, mengajak, memperbanyak talenta-talenta atlet di bidang motor dan bisa meningkatkan prestasi terus dengan target terbaiknya,” kata dia.

“Semoga IMI Kabupaten bekai semakin berani dan  juga cukup dalam bersolidaritas dengan para pelaku klub motor lainnya sehingga dukungan yang semkin deras terhadap IMI Kabupaten Bekasi,” sambungnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN. Holik Qodratullah mengatakan, dengan adanya pengurusan IMI yang baru ini berahap wadah yang ada ini dikembangkan dengan berkolaborasi untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“IMI Kabupaten Bekasi sebagai wadah para pelaku motor dan pembinaan terhadap atlet itu patut di apresiasi. Pemerintah diharapkan sedikit banyak memberikan kontribusi terhadap IMI,” kata dia.

BN. Holik Qodratullah menambahkan, bahawa DPRD selalu mensupport IMI baik dalam pembangunan sarana dan anggaran selama hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar untuk dilakukan.

“Intinya kami sangat mensupport IMI kalau nanti diperlukan, hal itu bisa dimungkinkan bila dari KONI nanti menganggarkan kita tinggal bagaimana mensetujui terhadap anggaran yang tentunya wajar untuk dianggarkan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua IMI Jabar H. Daniel Mutaqien Syafiuddin mengatakan, pelantikan pengurus IMI Kabupaten Bekasi merupakan pelantikan yang kedua dilakukan IMI Jabar yang sebelumnya melantik kepengurusan IMI Pangandaran.

Daniel Mutaqien Syafiuddin mengakui prestasi yang sudah dicapai IMI Kabupaten Bekasi. Maka dari itu IMI Jabar berharap pada Pekan Olah Nasional (PON) 2024 yang rencananya digelar di Aceh dan Sumut, atlet Kabupaten Bekasi mewakili Jawa Barat bisa membawa pulang medali emas.

“Kami akui prestasi yang sudah dicapai Kabupaten Bekasi dengan berhasil menjadi juara umum pada PORPROV 2022 kemarin. Tahun depan kita akan ada PON di Aceh dan Sumut, kemungkinan di Kabupaten Bekasi ada empat atlet untuk Cabor balap motor, kami berharap besar atlet Kabupaten Bekasi bisa mendapatkan emas di PON mendatang,” kata dia.

Ketua IMI Kabupaten Bekasi Juanda Rahmat mengucapkan terima kasih banyak kepada tamu undangan yang telah hadir, terutama klub-klub motor yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Terima kasih kepada temen-temen klub yang telah hadir pada saat ini, kita bisa berkumpul sekligus silaturahmi pada pelatikan pengurus IMI Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Juanda mengaku, bahwa dengan banyaknya jumlah penduduk di Kabupaten Bekasi yang setiap tahun bertambah berpotensi besar secara otomatis peluang untuk terjadinya tingkat kriminal di Kabupaten Bekasi. Maka dari sesuai arahan dari Ketua Umum bahwa IMI bertanggungjawab agar bisa membantu pemerintah membina generasi muda khususnya di bidang otomotif.

“Peran kami di IMI Kabupaten Bekasi sesuai arahan Ketum, yang berat di IMI tidak hanya memberikan prestasi untuk para atlet, tapi bagaimana kita memiliki rasa tanggungjawab kepada organisasi untuk membantu pemerintah dalam membina generasi muda. Dengan dukungan dari teman-teman di klub motor, IMI Kabupaten Bekasi memiliki niatan yang sama untuk membina generasi muda Kabupaten Bekasi agar bisa berkreasi dan berinovasi di bidang otomotif,” tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *